Menatap jakarta dari sudut wisata [pulau Seribu]

Saya lebih suka menyebut pulau sejuta umat.Dimana orang Jabotabek dapat melepaskan penat dari kemacetan kota. Pulau  pecinta alam dan pemburu status berkumpul menjadi satu, mencari apa yang mereka cari untuk sebuah pengakuan atau mungkin eksistensi jagad maya.

image

Betapa bersyukurnya saya pernah datang di pantai kosong. Melawan badai, berbasah-basahan dan rasa tak nyaman sedikitpun walau akhirnya terbayarkan senyum karena indahnya suasana. Hanya alam dan kita. Dimana kebersihan adalah sebuah tanggung jawab yg memang jadi dasar sebuah pejalan.

image

Kita meninggalkan jejak berpigura, bukan sampah dari kehidupan itu sendiri. Kita menapak pasir putih di pantai, bukan menjual kesmbongan terhadap harta yang hanya titipan.

image

Sejatinya Semua berhak untuk pergi ke alam .Begitu juga dengan Kepulauan seribu. Dia menjelma menjadi obat bagi kepenatan pikiran. Apalagi jika kalian hanya memerlukan waktu sebentar untuk rehat dari ibu kota. Maka berlibur kesana, Berkumpul bercanda dengan kawan, menanti matahari terbenam dan menyelami lautan bisa jadi alternatif yang layak dicoba.

image

image

Tapi ingatlah, kalian Tak perlu mengeluh jika ramainya kapal dipenuhi umat manusia. Tak perlu berteriak jika pantai bukan cuma milik kita. Karena dari situlah penduduk merasa terbantu dengan kedatangan wisata. Dari kita yang dari kota untuk berbagi rejeki disana.

image

Kita bisa mencoba Berenang lebih dalam. Merasakan semua karang dan Pergi bersama ikan yang menari di agungnya samudra. Menikmati senja. Dan mengambil momen untuk sebuah kebersamaan.

image

image

Jika itu belum terobati, maka berkomunikasilah dengan penduduk setempat. Mari kenali budaya baru agar lebih kaya hati kita tentang apa arti dari sebuah perjalanan itu sendiri.

NOTED :
– Kepulauan seribu terdiri dari pulau-pulau yang beraneka ragam karakteristik tempatnya.

– sangat mudah menuju kesana. Dan banyak agen travel perjalanan yang menyediakan jasa disana dengan harga yang bersaing.

Advertisements

7 thoughts on “Menatap jakarta dari sudut wisata [pulau Seribu]

  1. Pingback: Catatan perjalanan 2014 dalam kata | Bukanrastaman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s