[Kuliner] Nasi Gandul Pati Cita Rasa Pantura

Dimulai dari dimana saya berasal. PATI Jawa Tengah adalah kota kecil nan indah dan tenang yang alhamdulilah juga punya makanan khas bernama Nasi Gandul.

image

Rasanya agak manis dan gurih. Dimana penyajiannya menggunakan daun pisang sebagai alas. Aroma khas bumbu tanah air terasa disini. Ditambah lauk pauk penambah selera Seperti otak, daging, telur dan lidah menjadikan nasi gandul adalah makanan yang patut dicoba.

Jika kalian pergi melewati kota Pati maka saya akan merekomendasikan untuk mencoba makanan ini. Sangat enak dan insyaallah tak ada penyesalan mencicipi rasanya..

image

image

image

Hal unik lain dari Warung Nasi Gandul adalah bagaimana rasa dan cara memasak tempenya. Dimana cara mengolah tempe pada warung nasi gandul sangat berbeda dengan tempe pada umumnya. Dia punya karakter kering, agak keras tetapi enak. Sehingga membuat lidah kita tergoda untuk selalu menikmatinya. Cukup unik karena mungkin hanya tempe nasi gandul pati yang dimasak seperti itu (cmiiw).

image

Banyak warung-warung nasi gandul di Pati, biasanya tiap warung diberi nama Nasi Gandul Gajahmati. Bukan maksud gajah yang sudah mati, tetapi Gajahmati sendiri adalah nama desa dimana konon banyak pedagang nasi gandul berasal dari sana. Selamat menikmati kuliner Nasi Gandul kawan. Cita rasa pantura dari propinsi Jawa Tengah yang pantas untuk dicoba.

Salam sehat dan terus berkarya.

Advertisements

4 thoughts on “[Kuliner] Nasi Gandul Pati Cita Rasa Pantura

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s