Album Menjemput Mimpi Tony Q [] Bisakah jadi acuan Reggae Tanah Air Jadi lebih Baik

30 Mei 2014 mungkin adalah hari yang cukup bersejarah bagi Tony Q dan industri reggae tanah air. Bukan apa-apa, karena momentum album menjemput mimpi menurut saya adalah momentum yang tepat agar kita mengerti musik reggae di Indonesia ini mau dibawa kemana.

Image

Bertempat di Kemang Cafe Rollingstones. Acara launching album Tony Q berjalan sangat meriah, banyak musisi reggae seperti ras muhammad, monkey boot, Ratu ari datang untuk meramaikan acara. Bahkan artis lintas genre seprti Candil, Roy Jeconiah, Melanie Subono, Nugie, Ipang bahkan Vicky Burger Kill juga datang untuk memeriahkan acara. Sebagai informasi para musisi lintas genre tersebut merupakan penyajian berbeda dalam album Menjemput mimpi yang tertuang dalam lagu :

–  Lidah Kampung Feat Candil

– …. Tuhan Sudah Mati Feat Roy Jeconiah

– Nurani Bicara feat Vicky BurgerKill

– Maya Feat Nugie

– Ojo Tolah toleh Feat Ipang

– Saat Waktu Memihakku Feat Melanie

Lagu-lagu tersebut sungguh tidak kalah menakjuban saat dibawakan konser maupun yang didengarkan dalam CD.

Image

Image

Image

Image

 

Dari pandangan lain, Tempat yang tergolong mahal dengan harga tiket yang lumayan adalah suatu sisi positif yang ingin saya lihat disini. Sunguh tanpa bermaksud untuk menilai darimana, tapi mungkinkah sudah saatnya  musik reggae bisa naek kelas. Yang dulu dibilang musik kaum bawah berubah menjadi lebih maju dengan tempat cafe-cafe besar. Dulu harga tiket yang murah tergantikan dengan harga tiket yang lumayan demi kehidupan musisi yang lebih baik dan fasilitas keren. Yang dulu cuma ikut uye dan dansa sana sini sekarang mulai berpikir kritis.

Percayalah…

Musisilah yang menjadikan contoh untuk fansnya, semoga tak ada lagi di atas panggung berteriak tentang ganja, Semoga tidak ada lagi diatas panggung berteriak tentang minuman keras. Mari berpikir, mari berdansa dan selalu cerdas untuk kemajuan bangsa.

saya tidak mengerti harus menulis darimana. Tapi kukira seharusnya reggae bisa lebih dari sekarang. Bukan dari sikap yang hanya membahas tentang ganja dan dansa, tapi tentang sikap menghargai musisi dengan membeli tiket dan mau membeli cd original albumnya. Selamat Mas Tony untuk albumnya. Semoga membawa Reggae Tanah air jadi lebih baik. Acara tadi Malam Sungguh Luar Biasa.

 

– Amin-

Advertisements

6 thoughts on “Album Menjemput Mimpi Tony Q [] Bisakah jadi acuan Reggae Tanah Air Jadi lebih Baik

  1. Pingback: Menguji Loyalitas pecinta Reggae nusantara pada Konser UB40 di jakarta | Bukanrastaman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s